Jika kita membicarakan perihal tekhnologi memang tidak akan ada habisnya. Seiring dengan berkembangnya zaman yang kian modern dan kian maju ini, maka akan semakin banyak pula orang yang menggunakan sebuah internet dengan tujuan berbagi serta mencari sebuah informasi yang akan kamu temui.dan selain itu, rupanya setiap orang memiliki sebuah tujuan akan menggunakan internet yang dia pilih, entah untuk melakukan suatu pekerjaan, entah untuk mengerjakan suatu tugas sekolah yang di kerjakannya, ataupun sekedar untuk mencari sebuah informasi yang belum diketahuinya.

Namun, apakah kamu pernah terfikirkan membuat website sendiri dengan memanfaatkan internet sebagai penghasilan tambahan yang akan kamu dapatkan? Dalam sebuah dunia akan pekerjaan, entah kamu melamar sebuah pekerjaan baru yang ingin kamu lalui ataupun baru memulai sebuah proyek sampingan yang ingin kamu coba, maka kebanyakan orang pun akan mencari tahu tentang kepribadian mu secara daring atau dicari disebuah internet. Salah satu cara yang kerap kali dilakukan, adalah melewati sebuah website yang akan menjadikan mu sebagai “pribadi” akan jalan yang tentunya akan membantu mu untuk membentuk sebuah personal branding mu semakin kuat dan semakin canggih.

 

Misalnya, dengan contoh kamu memiliki profesi sebagai desainer grafis yang sangat ahli, dan bisa membuat sebuah website pribadi yang kamu gunakan untuk memamerkan berbagai macam portofolio yang kamu gunakan. Sebagai anak millennial yang kian hidup secara berdampingan dengan sebuah tekhnologi yang digunakan, maka tentunya kamu pun tidak boleh ketinggalan untuk mempunyai sebuah website yang kamu gunakan secara pribadi yang akan kamu pamerkan dengan keahlian yang kamu miliki. Penasaran bagaimana membuat website yang unik dan akan menarik perhatian? Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, mari segera kita bahas dan simak artikel yang satu ini sampai selesai dan sampai kamu paham ya!

 

Pilih sebuah platform pada website builder yang digunakan

Cara pertama yang wajib untuk kamu lakukan untuk membuat website mu semakin menarik dan akan menarik perhatian ini, ialah dengan memilih sebuah platform pada website dengan builder yang kamu gunakan. Tentunya seiring dengan semakin banyaknya orang yang membuat sebuah website sebagai cara yang akan digunakan untuk mengekspresikan sebuah pribadi diri dan berhubungan dengan banyaknya orang, maka semakin mudah pula untuk membuat website yang ingin kamu lakukan.

 

Saat ini, tentunya siapa saja bisa untuk membuat sebuah website sendiri tanpa harus memiliki berbagai macam ilmu pengetahuan yang sangat rumit, layaknya dengan coding seperti dengan HTML dan tentunya dengan CSS. Kamu pun diperlukan hanya untuk memanfaatkan sebuah website builder terpercaya dan nyata saja. Dengan menggunakan webste builder ini adalah sebuah cara yang temudah, termurah, dan tentu saja sebagai cara tercepat dalam membuat sebuah website yang kamu gunakan. Diantara dengan banyaknya sebuah platform webste builder, maka sebuah platform yang paling populer yang biasanya digunakan adalah WordPress.

 

Platform yang sudah memiliki hingga lebih dari 60 juta pengguna yang memakai secara gratis, platform yang satu ini pun tentunya sangat mudah digunakan untuk pemula yang menggunakannya dan tentunya bisa untuk dikostumisasi. Jadi, jika kamu tertarik membuat sebuah website yang akan terlihat sangat professional tanpa perlu menghabiskan banyak uang yang digunakan ataupun ingin mempelajari sebuah coding, maka lebih baik gunakan platform WordPress ini!

 

Pilih sebuah nama domain serta penyedia hosting

Setelah menetapkan sebuah platform yang akan kamu gunakan untuk website builder mu, maka hal selanjutnya yang harus kamu siapkan dan harus kamu lakukan adalah dengan membuat sebuah nama domain serta hosting yang wajib untuk sebuah website nya. Sebagai sebuah contoh, kamu menggunakan sebuah platform WordPress yang tentunya 100% gratis digunakan mu, tapi untuk sebuah nama domain dan pelayanan hosting ini sama sekali tidak gratis.

 

Namun, kamu pun jangan khawatir, karena kamu bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau dan tentunya cuup membayar akan domain serta pelayanan hosting tersebut per tahun. Tentunya dengan mempunyai sebuah nama domain yang dapat membuat website yang kamu buat tersebut pun akan jauh lebih professional dan akan membuat banyak orang tertarik.

 

Untuk mendapatkannya, kamu pun bisa mengunjungi sebuah penyedia domain ataupun penyedia hosting seperti dengan ID Web Host, Rumah Web, serta masih banyak lagi penyedia domain dan hosting yang akan kamu gunakan. Jika kamu berencana untuk membuat sebuah website pribadi yang kamu gunakan, hendaknya menggunakan nama mu sendiri untuk dikenal dengan banyak orang.

 

Install dan setting WordPress yang digunakan

Setelah kamu membeli sebuah nama domain serta penyedia akan hosting yang kamu gunakan, sekarang yang harus kamu lakukan adalah menginstall sebuah website menjadi online dan tentunya dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja. Hal pertama yang wajib untuk kamu lakukan adalah dengan menginstall WordPress mu. Dan tentunya ada dua cara atau dua langkah untuk menginstall sebuah platform yang kamu gunakan, yakni dengan melalui sebuah instalasi one click dan tentunya dengan sebuah instalasi manual.

 

Pada umunya, memang sebuah penyedia hosting ini telah mengintegrasikan sebuah instalasi one click untuk sebuah penyedia WordPres yang tentunya bisa kamu temukan pada seuah Control Panel pada akun Hosting yang kamu gunakan. Jadi, meskipun setiap penyedia akan hosting memiliki sebuah Control Panel nya yang sedikit berbeda dengan yang lainnya, maka sebuah proses instalasi yang digunakan pun akan tetap sama.

 

Namun, jika sebuah penyedia tidak memiliki instalasi oneclick, maka tentunya WordPress pun akan menyiapkan sebuah petunjuk bagaimana dengan menginstall platform WordPress secara manual yang wajib untuk dilakukan. Jadi, kamu pun tidak akan menjadi ribet sediri, dan lebih baik gunakan sebuah penyedia hosting yang tidak menyediakan sebuah instalasi nya one click.

 

Pilih template agar website yang kamu buat terlihat lebih menarik

Sekarang, tentunya kamu pun sudah menggunakan sebuah website yang kamu buat. Namun, tentunya kamu pun harus mendesain website yang kamu buat, karena website mu pun masih memiliki sebuah desainnya yang masih sangat standard an tidak menarik. Jadi, cobalah untuk mengatur untuk sebuah template yang kamu gunakan terlebih dahulu. Mungkin, kamu pun pernah mendengar terkait dengan “First impression is last impression”.

 

Dan hal ini pun tentunya berlaku dan sangat penting untuk sebuah website. Sebuah alasannya, adalah jika visitor akan mengunjungi website yang kamu buat dan ternyata visitor tersebut pun tidak menemukan sama sekali hal yang menarik disana, maka visitor tersebut tidak akan mengunjungi website tersebut kedua kalinya. Oleh karena itu, hendaknya kamu pun harus memperlihatkan website yang kamu buat dengan tampilan yang snagat menarik dan sangat professional.

 

Nah, itu dia cara membuat website yang menarik dan tentunya akan menarik perhatian leih banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat!